Peringatan HSN 2023, Pondok Almunawwir Gelar Upacara Bendera

Peringatan HSN 2023, Pondok Almunawwir Gelar Upacara Bendera

Almunawwir.com-Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren Almunawwir gelar upacara bendera. Seluruh santri dan santriwati dari semua komplek yang ada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Almunawwir berkumpul untuk mengikuti upacara di halaman masjid pondok pesantren.

Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Oktober, menjadi momen penting untuk menghargai peran santri dalam pembangunan bangsa dan peradaban.

Hari Santri Nasional menjadi wadah bagi seluruh santri di Indonesia untuk mengenang jasa dan pengorbanan para ulama serta pahlawan nasional dalam perjuangan merebut kemerdekaan.

Peringatan Hari Santri tahun ini digelar dengan khidmat dan penuh makna. Agenda peringatan ini juga dihadiri para masyayikh dan seluruh keluarga besar Bani Munawwir.

Tepat pukul 07.15 upacara dimulai. Kali ini yang bertugas sebagai petugas upacara adalah siswa dan siswi SMK Almunawwir. Tim paduan suara berhasil menyuguhkan penampilan yang istimewa dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ya Lal Wathan, dan Hari Santri.

Acara ini juga turut disemarakkan dengan penampilan drumband oleh adik adik santri putri dari El Muna Q. Di penghujung acara, ada pembacaan orasi spesial hari santri oleh perwakilan santri putra yang berhasil melecut semangat para hadirin.

Amanat Pembina Upacara

KH. Muhtarom Ahmad, M. Si. selaku pembina upacara menyampaikan amanat tentang pentingnya jihad para santri demi memberikan kontribusi dalam membangun negeri.

“Jihad santri saat ini bukan perang seperti halnya para pahlwan zaman dahulu. Belajarlah yang tekun. Itulah arti jihad bagi para santri. Belajarlah yang tekun. Jangan malas, sebab penyesalan akan selalu datang kepada orang malas”.

Besar harapan para guru dan masyayikh agar para santri terus menumbuhkan semangat dalam jihad mencari ilmu. Karena santri merupakan the leader future of the world.

Editor: Redaksi

Baca Juga:

Dina Amalia

Dina Amalia

Dina Amalia

4

Artikel