Gus Aski Wafat dan Ucapan Terima Kasih

Gus Aski Wafat dan Ucapan Terima Kasih

Krapyak, Bumi Krapyak berduka. Tepatnya di hari Rabu Sore  (03/05/2017) salah satu anggota dari keluarga besar PP. Al Munawwir meninggal dunia dalam sebuah insiden kecelakaan motor. Gus Aski, biasa orang memanggilnya, adalah anak dari Hj. Mursyidah binti KH. R. Muhaimin bin KH. R. Abdullah Affandi bin KH. Muhammad Munawwir al Muqri’.

Setelah kabar resmi dirilis oleh Pengurus Pusat Al Munawwir, media sosial dibanjiri dengan ucapan belasungkawa. Bahkan ada instruksi dari pengasuh untuk melaksanakan muqoddaman pada malam harinya di rumah kediaman.

Ada pula yang berjamaah membacakan do’a Yasin dan Tahlil untuk menambah ganjaran jenazah. Ada juga yang mensholatkan jenazah secara berjamaah. Jenazah anak yang giat dan rajin tersebut, disholatkan dan lalu dikebumikan pada besok siangnya, kamis 04/05/2017 di komplek Pemakaman Sorowajan (Makam Mbah Zainal Abidin Munawwir).

Dalam prosesi pemakamannya, dihadiri pula oleh keluarga besar PP. Al Munawwir, Polrestabes Yogyakarta beserta jajaran yang telah membantu mulai dari pasca kecelakaan sampai pengamanan dalam prosesi pemakaman, Rektor UIN, Emha Ainun Najib, Jajaran Pengurus Desa, para santri dan teman-teman sejawat jenazah.

Oleh karenanya, Kami keluarga besar Pondok Pesantren Al Munawwir mengucapkan syukron katsiron, jazakumullah ahsanal jaza’ , terima kasih banyak kepada Polrestabes Yogyakarta dan seluruh jajaran, khususnya Kanit Lantas Bapak Harjono dan jajaran Lalu Lintas Kabupaten Bantul, Unit Lalu Lintas Mantrijeron, Sewandon Polresta Yogyakarta, dan Jasa Raharja atas bantuannya, baik berupa materi maupun non materi atas musibah kecelakaan lalu lintas yang telah menimpa salah satu keluarga besar kami di PP. Al Munawwir yakni Alm. Muhammad Maulana Mazaya Aski Aziez (Gus Aski) semoga almarhum tenang di alam sana. Amin.

Redaksi

Redaksi

Redaksi

Tim Redaksi PP. Al-Munawwir

462

Artikel