Kegiatan Muharraman 1444 H Resmi Ditutup, Inilah Juaranya

Kegiatan Muharraman 1444 H Resmi Ditutup, Inilah Juaranya

Yogyakarta – Almunawwir.com

Kegiatan Muharraman Krapyak 1444 H resmi ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. R. Abdul Hamid Abdul Qodir selaku pengasuh PP. Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta bersamaan dengan doa telah berlangsungnya prosesi pelantikan pengurus Yayasan PP. Al-Munawwir pada Jum’at malam (15/09/2022) di halaman Masjid Al-Munawwir.

Penutupan Muharraman Krapyak diramaikan dengan pembagian hadiah untuk komplek-komplek yang memenangkan perlombaan dalam rangkaian acara Muharraman.

Gambar 1. Foto Bersama Komplek R1 sebagai Juara Umum Muharraman 1444 H

Pembagian hadiah berlangsung meriah, terlihat antusias para santri dalam mengikuti acara ini.

Selain kategori juara 1, 2 dan 3 terdapat juga juara umum dan juara kategori khusus yang diberikan oleh pengurus pusat PP. Al-Munawwir. Juara umum dimenangkan oleh komplek putri yaitu Komplek R1.

Baca juga: Resep Ampuh Menulis ala Kang Abik

Rangkaian acara Muharraman Krapyak terhitung dari tanggal 4 Agustus sampai 15 September, dalam kurun waktu sebulan lebih, banyak sekali lomba yang diadakan yang memberikan pengalaman baru bagi seluruh santri krapyak khusunya panitia acara ini.

Ahmad Mirshad Al-Ghozali selaku ketua panitia Muharraman Krapyak mengatakan selama menjadi panitia Muharraman ada beberapa kejadian yang tidak terduga.

Gambar 2. KH. R. Abdul Hamid Abdul Qodir sedang memimpin doa penutupan

Peristiwa tersebut merupakan tantangan bagi panitia untuk menyelesaikan suatu permasalahan dan harus siap menghadapi apapun yang terjadi.

Walaupun begitu tanggung jawab sebagai panitia tidak dijadikan beban melainkan sebagai bentuk khidmah terhadap pesantren.

Gambar 3. Foto Bersama Panitia Muharraman 1444 H di Panggung Acara

Sangat senang bisa berkhidmat di Al-munawwir ini, dan teman-teman dapat banyak pelajaran termasuk belajar organisasi, mental naik turun menghadapi hal yang tidak terduga”. Ucapnya dalam wawancara singkat (17/09/22).

Mirshad juga berharap semoga dengan adanya Muharaman ini seluruh santri dapat terus bersilahturrahmi di mana pun dan kapan pun.

Editor: Irfan Fauzi

Baca juga: Diam Bukan Berarti Marah

Nur Hanik

Nur Hanik

Nur Hanik

Santri Komplek R2 PP. Almunawwir Krapyak. Minat Kajian di Live Report (Berita Langsung) dan Kebudayaan

6

Artikel