KH Miftachul Akhyar : Mbah Ali Maksum Kader Terbaik NU

KH Miftachul Akhyar : Mbah Ali Maksum Kader Terbaik NU

Beruntung sekali, Nahdlatul Ulama punya kader terbaik, kader militan seperti KH Ali Maksum Krapyak. Demikian dikatakan KH Miftachul Akhyar dalam sambutan yang beliau sampaikan dalam rangka memperingati Haul Almarhum Almaghfurlah KH Ali Maksum k-30 pada Senin, 14/01/2019.

“Tiga puluh tahun yang lalu, Pejabat Rais Aam PBNU itu melanjutkan, “bagiku ada kerinduan yang dalam.”
Beruntung sekali, Yogyakarta terkhusus Krapyak mempunyai kader terbaik yang dihauli sedemikian besarnya. Apalagi kalau bukan karena jasa-jasa dan inspirasi Mbah Ali yang sedemikan berpengaruhnya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kita.

Dalam kesempatan ini, KH Miftachul Akhyar juga meneroka kondisi bangsa ini di masa depan. “Kita sudah jauh ditinggalkan oleh para ulama dan kita hanya “fusala”, kresek, serpihan-serpihan.”

Namun, di masa depan di saat kita kesulitan menemui kebenaran-kebenaran, maka teladan dan ilmu ulama-ulama adalah hal penting untuk dipelajari sebagai prinsip kita menghadapi musim yang pancaroba ini.

Terakhir, dalam sambutannya Pengasuh Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya itu menutup dengan harapan bahwa ke depan bonus demograi tahun 2035, di usia emas nanti di usia satu abad Nahdlatul Ulama, diharapkan genenerasi kita adalah generasi unggul dalam segala lini bidang dan keahlian.

Afrizal Qosim

Afrizal Qosim

Afrizal Qosim

Pengaduk kopi di Kantor Pusat Almunawwir

23

Artikel