Kunjungi Krapyak, Menag Fachrul Rozi Sebut Santri Punya Keunggulan Yang Komplit

Kunjungi Krapyak, Menag Fachrul Rozi Sebut Santri Punya Keunggulan Yang Komplit

Almunawwir.com – Pondok Pesantren Almunawwir Krapyak Yogyakarta menerima kunjungan perdana dari Menteri Agama Republik Indonesia, Bapak Jenderal TNI (Purn.) H Fachrul Rozi pada Kamis siang, 12 Desember 2019 bertempat di Aula G.

Sebelum bertolak ke Aula G, Bapak Menteri menyempatkan beramah tamah dengan para Masyayikh Krapyak di kediaman KHR M Najib Abdul Qodir.

Bapak Menteri menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan ajang silaturahim dan berpesan kepada seluruh santri untuk giat menimba ilmu, karena banyak ilmu yang tidak bisa didapatkan di sekolah umum kecuali di pesantren. Beliau juga sedikit berbagi pengalaman semasa mengabdi di dunia militer,”kekuatan mental dan kecerdasan merupakan kunci kami di medan perang. Karena itu, santri harus sehat, cerdas secara umum serta agama dan bisa mengemban amanah yang diberikan orang tua dan guru. ”

Sambutan Menteri Agama didahului oleh sambutan yang disampaikan dari pihak Pondok Pesantren Almunawwir, dalam sambutannya KH. Fairuzi Afiq Dalhar mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan silaturahim ke Pondok Pesantren Almunawwir serta memohon maaf apabila banyak kekurangan dalam penyambutan ini.

Kiai Uzi menyampaikan kisah KH Muhammad Munawwir semasa menghafal Al-Qur’an di Makkah dan menjelaskan tentang selayang pandang Pondok Pesantren Almunawwir dari mulai berdirinya sampai sekarang ini.

Acara ini ditutup dengan do’a oleh KHR. M Najib Abdul Qodir dan dilanjut dengan pemberian cinderamata dari Pondok Pesantren Almunawwir kepada Bapak Menteri, Kunjungan Silaturahim ini disambut hangat oleh para Masyayikh dan para santri. (Hanif)

Hanif Rizal Hidayat

Hanif Rizal Hidayat

Hanif Rizal Hidayat

Santri Komplek Al-Kandiyas dan Pegiat Kajian Budaya Pesantren dan Tasawuf

10

Artikel