[Press Release] Semarak Kegiatan Harlah NU ke-101: PBNU Gelar Halaqah Nasional di Pondok Krapyak

[Press Release] Semarak Kegiatan Harlah NU ke-101: PBNU Gelar Halaqah Nasional di Pondok Krapyak

Krapyak, Yogyakarta, Almunawwir.com

Peringatan Hari Lahir ke-101 H Nahdlatul Ulama kini kembali hadir dengan beberapa rangkaian kegiatan yang meriah. Kali ini agenda tersebut terpusat di Yogyakarta. Kegiatan Harlah ke-101 tahun ini akan berlangsung mulai dari tanggal 28 – 31 Januari 2024. Kegiatan diawali dengan Istighosah bersama yang bertempat di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Ngaglik, Sleman pada hari Ahad, 28 Januari 2024.

dilansir dari NU Online

Rangkaian Acara Halaqah Peradaban

Selanjutnya, pada 29 Januari 2024 akan dilaksanakan Halaqah Nasional yang bertema “Strategi Peradaban Ulama Nusantara” di Pondok Krapyak. Kegiatan ini akan melibatkan sejumlah tokoh-tokoh nasional, di antaranya adalah KH. Yahya Cholil Staquf (Ketua Umum PBNU), H. Muhammad Cholil (COO Center for Shared Civilizational Values North Caroline, USA), Prof. Robert W. Hefner (Boston University, USA), KH. dr. (HC) Afifuddin Muhajir (Wakil Rais Aam PBNU), dan beberapa ulama dan kyai lokal serta para Masyayikh Krapyak. 

Semua narasumber ini akan di temani oleh Prof. Ismail Fajrie Alatas, Ph.D (Lakpesdam PBNU) sebagai moderator. Halaqah yang digelar dalam rangka Harlah NU ke-101 ini  membahas dan menyelesaikan berbagai isu terkait dengan perkembangan peradaban masyarakat nusantara maupun global yang kaitannya dengan NU sendiri. 

Rangkaian Acara Mubes NU

Rangkaian acara selanjutnya adalah Konferensi Besar Nahdlatul Ulama yang akan akan dihelat di Hotel Melia Purosani Yogyakarta pada 30 Januari 2024. Selanjutnya, puncak acara digelar pada tanggal 31 Januari 2024 yang akan berlangsung di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta dan dihadiri Bapak Presiden.

Semua rangkaian kegiatan ini dipersiapkan dengan penuh kecintaan sebagai ungkapan rasa penghormatan kepada para pendiri Nahdlatul Ulama, untuk meraih berkah dari tradisi dan ajaran yang diwarisi. 

Sekaligus menjadi sarana untuk memperkuat ikatan ukhuwah Islamiyah di kalangan santri, masyayikh, ulama dan masyarakat umum yang turut berpartisipasi dalam perayaan ini. Semoga rangkaian acara Harlah NU ke 101 ini dapat mendatangkan keberkahan bagi kita semua. Aamiin. 

Baca Juga:

Redaksi

Redaksi

admin

514

Artikel