Pelantikan Pengurus Baru; Momen Bersejarah Menuju Arah Kepemimpinan 2023-2025

Pelantikan Pengurus Baru; Momen Bersejarah Menuju Arah Kepemimpinan 2023-2025

Kamis (20/07) tepat pada tanggal 2 Muharram 1445 H bertempat di Aula G Pondok Pesantren Almunawwir Krapyak, dilaksanakan acara pelantikan Pengurus Pusat Pondok Pesantren Almunawwir untuk masa jabatan 2023-2025. Acara tersebut dihadiri oleh para pengurus yayasan, jajaran masyayikh, dan para santri, yang turut memberikan kesan tersendiri bagi prosesi pelantikan.

Acara pelantikan ini menjadi momen penting bagi Pondok Pesantren Almunawwir dalam menentukan arah kepemimpinan untuk dua tahun ke depan. Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh KH. R. Abdul Hamid Abdul Qodir, selaku pimpinan majlis pengasuh Pondok Pesantren Almunawwir Krapyak Yogyakarta.

Dalam sambutan Bapak K. Ahmad Sidqi selaku ketua yayasan Almunawwir Krapyak, beliau mengingatkan untuk pengurus baru bahwa menjadi pengurus pondok merupakan hal yang tidak mudah namun juga tidak sulit, yang terpenting adalah dijalankan dengan niat yang ikhlas, maka insyaallah akan diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan amanah tersebut.

“Menjadi seorang pengurus juga dapat diharapkan menjadi sebuah amal jariyah, sebagai amal baik yang selalu mengalir di kemudian hari.” sambung beliau.

Setelah sambutannya beliau melanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pengurus pusat baru. Pengurus yang baru ini terdiri dari beberapa struktur kepengurusan, termasuk ketua, wakil ketua I & II, sekretaris I & II, bendahara I & II, divisi pendidikan dan pengajaran/kegiatan santri, divisi hubungan santri dan masyarakat, divisi pembangunan dan perawatan sarana prasarana, serta divisi keamanan.

KH. R. Abdul Hamid Abdul Qodir kemudian secara khidmat melantik pengurus pusat baru dengan memberikan pengarahan serta wejangan kepada mereka. Dalam pengarahannya, beliau mengucapkan selamat dan terima kasih atas kesediaan mereka untuk berkhidmah kepada pondok pesantren.

Beliau juga menekankan bahwa seorang pengurus harus senantiasa dapat saling bekerja sama dan bermusyawarah dengan para masyayikh serta pengurus yayasan dalam setiap langkah yang akan dijalani.

“Khidmah di pondok itu sangat diapresiasi karena العلم بالتعلم والبركة بالخدمة (ilmu itu didapat dengan belajar, keberkahan dapat dicapai dengan berkhidmah). Maka jika benar diniatkan untuk berkhidmah insyaallah nilai keberkahan terletak disitu.” tutur beliau.

Acara ditutup dengan doa yang dipanjatkan oleh KH. R. Abdul Hamid Abdul Qodir sembari mengharapkan agar langkah para pengurus baru ini diberkahi dan dipermudah oleh Allah SWT dalam mengemban amanah bagi kemajuan Pondok Pesantren Almunawwir. Amiiin

Editor: Redaksi

Baca Juga:

Ahmada Wildan Afifi

Ahmada Wildan Afifi

AhmadaAfifi

18

Artikel