[Press Release] Semarak Peringatan Haul ke-85 K.H. M. Munawwir bin Abdullah Rosyad

[Press Release] Semarak Peringatan Haul ke-85 K.H. M. Munawwir bin Abdullah Rosyad

Almunawwir.com-Sesuai dengan agenda tahunan Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta, Haul KH. Muhammad Munawwir bin Abdullah Rosyad akan diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 23 Desember 2023 mendatang atau bertepatan pada 11 Jumadil Akhirah 1445 H.

Perayaan Haul ke-85 tahun ini akan disemarakkan dengan beberapa rangkaian kegiatan yang akan berlangsung mulai dari tanggal 16 Desember 2023. Kegiatan dimulai dengan donor darah yang bertempat di Aula G PP Al-Munawwir pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi kepada masyarakat.

Baca Juga:

Selanjutnya, pada 17 Desember 2023 akan dilaksanakan Bahtsul Masa’il Qur’aniyah. Kegiatan ini akan melibatkan sejumlah delegasi undangan yang akan berpartisipasi dalam diskusi untuk membahas dan menyelesaikan berbagai isu terkait dengan pembahasan Al-Qur’an. Sementara majelis shalawat burdah rencananya akan dihelat di halaman pondok pada 21 Desember 2023 dan akan diikuti oleh seluruh santri.

Rangkaian Agenda Haul KH. M. Munawwir ke 85

Pada hari H puncak acara tanggal 23 Desember 2023, akan berlangsung beberapa agenda dimulai dengan temu alumni pada pukul 10.00 pagi di Aula AB PP Al-Munawwir. Sore harinya, akan dilakukan ziarah maqbarah sekaligus pembacaan doa khotmil qur’an atas pembacaan 85 majlis khataman yang telah dimulai sejak tanggal 22-23 Desember di Maqbaroh Masyayikh Dongkelan.

Tepat ba’da isya, pukul 19.30, tibalah pada rangkaian malam puncak yang dimulai dengan majelis Haflah Khotmil Qur’an. Menurut laporan dari panitia, majlis haflah tahun ini akan diikuti oleh 44 total khatimin/khatimat. Dengan rincian 30 khotimin Qiroah Masyhuroh, 11 khotimat Qiroah Masyhuroh, dan 3 khotimat Qiroah Sab’ah.

Menyusul pukul 21.00 WIB akan digelar malam puncak dari Majelis Haul KH. M. Munawwir bin Abdullah Rosyad ke-85. Serangkaian acara puncak ini telah terjadwal dan akan berlangsung di halaman Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak.

Semua rangkaian kegiatan ini dipersiapkan dengan penuh kecintaan sebagai ungkapan rasa penghormatan kepada KH. Muhammad Munawwir bin Abdullah Rosyad, untuk meraih berkah dari tradisi dan ajaran yang diwarisi oleh pendiri Pondok Krapyak tersebut.

Sekaligus menjadi sarana untuk memperkuat ikatan ukhuwah Islamiyah di kalangan santri, alumni, dan masyarakat umum yang turut berpartisipasi dalam perayaan ini. Semoga acara Haul ke-85 ini menjadi berkah dan mendatangkan keberkahan bagi kita semua. Amiin,

Editor: Ahmad Wildan Afifi

Redaksi

Redaksi

admin

530

Artikel