Komplek T Asy-Systhibi Peringati Harlah ke-14

Komplek T Asy-Systhibi Peringati Harlah ke-14

Almunawwir.com – Pondok Pesantren Al-Munawwir Komplek T Asy-Syathibi telah menggelar peringatan hari lahir (HARLAH) ke-14 (14/12. Bertempat di Aula Komplek Putra, acara dihadiri oleh pengasuh Komplek T Asy-Syathibi Romo KH. Muhammad Munawwir Tanwir dan Ibu Nyai Hj. Imroatul Azizah serta seluruh santri baik putri maupun putra.

Acara mulai pada pukul 19.00 WIB, diisi dengan pembacaan Maulid Ad-Diba’i dan Do’a bersama. Sebagai ungkapan rasa syukur atas komplek T Asy-Syathibi yang sudah menjadi tempat para santri dalam mengaji dan menghafalkan Al-Qur’an selama 14 tahun lamanya.

Komplek T
Sumber Gambar: Tim Media Asy-Syathibi

Pada moment spesial ini, juga bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun KH. Muhammad Munawwir Tanwir yang ke-54 dan Ibu Nyai Hj. Imroatul Azizah yang ke-43.

Baca juga: Decluttering Ala KH Zainal Abidin Munawwir

Pengasuh komplek T Asy-Syathibi KH. Muhammad Munawwir Tanwir, dalam mauidhoh hasanah-nya menyampaikan tentang santri yang harus merivitalisasi atau menata kembali niatnya dalam menghafal Al-Qur’an.

Diharapkan para santri kembali mengingat tujuanya, yang jauh-jauh dari rumah lalu hijrah ke Yogyakarta yaitu untuk tholabul ilmi dan menghafal. Karena menghafal Al-Qur’an itu harus penuh dengan kesungguhan dan kesabaran.

Dawuh beliau.

Acara juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh abah yai Muhammad Munawwir Tanwir dan Ibu Nyai Imroatul Azizah. Serta, penyerahan penghargaan bagi para santri yang telah memenangkan lomba pra acara Hari Lahir Komplek T.

Setelah musyafahah (bersalaman) dan foto bersama, acara ditutup dengan do’a oleh KH. Muhammad Munawwir Tanwir. Semoga dengan terselenggaranya acara ini pengasuh selalu diberikan kesehatan, sehingga dapat mendampingi para santri dalam menimba ilmu. Amiin.

Baca juga: Meneladani Sikap Tawadhu’ KH. R. M. Najib Abdul Qodir

Ahmada Wildan Afifi

Ahmada Wildan Afifi

Ahmada Wildan Afifi

Santri komplek T Asy-Syathibi Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak. Minat kajian di Kepesantrenan dan Sosial.

9

Artikel