KH. R. Abdul Hamid Pimpin Pelantikan Pengurus Yayasan PP. Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta

KH. R. Abdul Hamid Pimpin Pelantikan Pengurus Yayasan PP. Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta

Yogyakarta – Almunawwir.com

Manuk gelatik cucuke abang, sakwise dilantik harus semangat dan berkembang. Manuk gelatik cucuke biru sakwise dilantik aja tura turu” dawuh KH. R. Abdul Hamid Abdul Qodir selaku pengasuh PP. Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta dalam prosesi pelantikan pengurus Yayasan PP. Al-Munawwir di halaman masjid PP. Al-Munawwir pada Kamis (15/09/2022), yang dibarengi dengan penutupan acara Muharraman 1444 H.

 

KH. R. Abdul Hamid Abdul Qodir dalam sambutannya memberikan selamat kepada pengurus Yayasan PP. Al-Munawwir yang baru dilantik, beliau berharap semoga amanat yang diberikan dapat dikerjakan dengan baik.

Selain itu beliau juga berharap Yayasan PP. Al-Munawwir dapat menyikapi segala tantangan dengan sigap sehingga dapat memajukan PP. Al-Munawwir dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan seluruh umat Muslim.

 

Beliau juga mengatakan bahwa semakin berkembangnya zaman saat ini menjadikan banyak sekali Yayasan yang didirikan oleh suatu institusi. Yayasan sendiri merupakan suatu badan hukum yang didirikan sebagai alat untuk memberikan bantuan dalam mencapai tujuan sosial.

Berbeda dengan lembaga lain yang seluruh kebijakan diatur oleh Yayasan, PP. Al-Munawwir dalam menetapkan kebijakannya tetap diatur oleh Dewan Pengasuh, fungsi Yayasan disini sebagai pelaksana saja.

 

Semua tetap dibawah pantauan, bimbingan, dawuh dari para masayikh, mbah nyai, dan para sesepuh di PP. Al-Munawwir, ”.

Baca juga: Siti Hajar: Wanita Agung di Belakang Nabiyullah Ibrahim dan Ismail

Selaras dengan itu KH. Ahmad Shidqi Mashuri selaku ketua baru Yayasan PP. Al-Munawwir meminta dukungan, arahan, dan doa restu kepada Dewan Pengasuh PP. Al-Munawwir agar amanah yang diberikan bisa dilaksanakan dengan baik, sebagai bentuk khidmah terhadap PP. Al-Munawwir.

Melihat bahwasannya Yayasan PP. Al-Munawwir baru terbentuk 2 tahun terakhir tentunya banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk membenenahi, mengorganisir, dan mengelola PP. Al-Munawwir agar dapat terus berkembang menjadi lebih baik.

 

Ini bukan pilihan, melaikan amanah jadi harus kami (pengurus Yayasan PP. Al-Munawwir) kerjakan, tidak lain sebagai bentuk khidmah kami sebagai dzuriyah KH. Muhammad Munawir untuk melanjutkan apa yang menjadi jariyah beliau mengembangkan pondok ini dengan sebaik-baiknya.” Ungkap KH. Ahmad Shidqi dalam sambutannya.

 

Dalam kesempatannya, KH. Ahmad Shidqi mewakili seluruh pengurus Yayasan PP. Al-Munawwir mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dari Dewan Pengasuh yang telah memberikan amanat untuk menduduki jabatan di Yayasan PP. Al-Munawwir.

Baca juga: Komplek R Studi Banding ke Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto
Nur Hanik

Nur Hanik

Nur Hanik

Santri Komplek R2 PP. Almunawwir Krapyak. Minat Kajian di Live Report (Berita Langsung) dan Kebudayaan

6

Artikel