Peringatan Haul ke-85: Para Santri dan Warga Ziarah Makam Dongkelan

Peringatan Haul ke-85: Para Santri dan Warga Ziarah Makam Dongkelan

Almunawwir.com- Pada peringatan Haul ke-85 tepat tanggal Sabtu 23 Desember 2023, sejumlah dzuriah, santri, dan muhibbin melakukan Ziarah ke maqbaroh almarhum KH. Muhammad Munawwir bin Abdullah Rosyad selaku Pendiri PP. Almunawwir Krapyak di Area Pemakaman Dongkelan Kauman tepatnya di Tirtonirmolo, Kecamatan kasihan.

Pelaksanaan Ziarah ini merupakan bagaian dari rangkaian kegiatan dalam Haul ke-85 KH M. Munawwir bin Abdullah Rosyad, yang diadakan sebelum malam puncak haul pada malam harinya.

Acara yang berlangsung dari pukul 16.00 hingga 17.00 dimulai dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh K.H. Yasin Nawawi, diikuti oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilakukan oleh K.H. Amin.

Dalam penyelenggaraan ziarah tersebut sekaligus diadakan doa takhtim Al-Qur’an yang dipimpin oleh KH. Fairuzi Afiq Dalhar dari sekitar 200 majelis khataman Al-Qur’an yang sebelumnya telah diadakan di berbagai daerah.

Semua kegiatan ini menjadi bentuk penghormatan dan pengabdian KH. M. Munawwir meninggal setelah Jum’at tanggal 11 Jumadil Akhir 1360 H bertepatan pada tahun 1942 M di rumahnya di kompleks Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta. Semoga kita senantiasa mendapatkan barokah dari warisan keilmuan beliau, amiin.

Baca juga:

Ahmada Wildan Afifi

Ahmada Wildan Afifi

AhmadaAfifi

18

Artikel